Anak petani di Lampung, murid Noor Azizah, mendapat beasiswa dari Zulha

Liputan6.com, Jakarta Noor Azizah (15), salah satu lembaga angkatan yang didirikan oleh Menteri Perdagangan RI (Mendag) dan Ketua Umum Partai Kedaulatan Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas).

Noor Azizah berkata: “Saya sangat berterima kasih kepada semua guru, juga Pak Zoll dan semua orang yang memberi saya kesempatan untuk belajar di sini.”

Namun sebagaimana tercantum dalam Pasal 31 UUD 1945, pendidikan merupakan hak setiap anak Indonesia. Dia hampir putus sekolah karena tidak mampu membayar biaya sekolah.

Aziza, Kecamatan Penangahan, Lampung Selatan, Selasa (30/10/2023) mengatakan: “Karena saya dari keluarga miskin dan pendapatan ayah saya tidak stabil.

Ia juga mengatakan bahwa ayahnya hanya seorang petani sawit. Penghasilan ayahnya tidak mampu menutupi biaya pendidikannya.

Aziza berkata: “Dari sana, penghasilan saya berada di bawah standar dan saya tidak mampu bersekolah di sekolah menengah nasional.”

Ia berharap dapat meningkatkan derajat orang tuanya melalui beasiswa ini. Setelah lulus, ia bercita-cita melanjutkan studi di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan memperoleh gelar Poorna Praja.

Aziza melanjutkan: Aku ingin membanggakan orang tuaku agar kelak mereka bahagia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kisah Bong Tomo, dari Penceramah Mahir Hingga Rumah Mewah di Kawasan Elit Malang: Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *