3 Alasan Timnas Indonesia Untung Memainkan Dua Laga Tandang Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 #1 Ini Penting Banget! : Okzon Bola

Sama 3 alasan Timnas Indonesia Keuntungan dari dua laga tandang pertama babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia akan dipertimbangkan. Okson. Kemenangan penentu dengan total 12-0 melawan Brunei Darussalam membuat Timnas Indonesia melaju ke babak kedua. Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia.

Di babak kedua, Timnas Indonesia satu grup dengan Irak, Filipina, dan Vietnam di Grup F. Seperti halnya babak pertama, babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia akan digelar dengan sistem home-to-home, dimana masing-masing tim akan menjadi tuan rumah dan tamu secara bergantian.

Timnas Indonesia sendiri harus memainkan dua laga pertamanya di laga tandang. Snowy Mang Kulam dan kawan-kawan dijadwalkan mengunjungi markas Irak dan Filipina (21 November 2023) terlebih dahulu pada 16 November 2023.

Meski harus bermain di markas lawan terlebih dahulu, timnas Indonesia bisa memanfaatkan banyak keuntungan dari dua laga tandang tersebut. Semuanya?

Berikut 3 alasan Timnas Indonesia diuntungkan dengan melakoni dua laga tandang di kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia:

3. Fokus pada latihan

Timnas Indonesia

Memainkan dua laga tandang berturut-turut berdampak pada tempat latihan timnas Indonesia. Para pemain senior timnas Indonesia akan segera berlatih di luar negeri, tepatnya di Irak dan Filipina.

Hal ini berdampak baik pada fokus pemain dan staf pelatih dalam pengembangan strategi. Pasalnya, saat berlatih di luar negeri, para suporter yang menyaksikan momen latihannya tidak akan mengganggu para pemain.

Ikuti berita Okezone Berita Google


2. Pelatihan mental

Timnas Indonesia

Hal tersebut akan mendongkrak semangat para pemain Timnas Indonesia dengan memainkan dua laga tandang. Seperti diketahui, dalam beberapa laga terakhir, Timnas Indonesia belum pernah memainkan satu pun pertandingan tandang.

Baca Juga  Cara Melihat Nilai Properti Di Pekanbaru 2024

Semua turnamen FIFA Matchday selalu diadakan di Indonesia. Sementara itu, kemarin Timnas Indonesia melakoni laga tandang melawan Brunei Darussalam yang jelas berbeda kelas dengan babak kedua.

Dengan mentalitas yang lebih akurat, Timnas Indonesia akan siap menghadapi laga yang lebih sulit. Tak hanya itu, mentalitas tersebut bisa menjadi modal ganda bagi tim besutan Shin Tae-yung di Asian Nations Cup 2023 yang digelar awal tahun 2024.

1. Simpan pertandingan kandang

SUGBK

(SUGBK berpotensi menjadi venue timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia)

Keuntungan terakhir dan terpenting dari menjalani dua pertandingan tandang terlebih dahulu adalah ini Timnas Indonesia Menyimpan laga kandang Laga tandang melawan Irak dan Filipina membuat timnas Indonesia hanya punya satu laga tandang melawan Vietnam pada 26 Maret 2024.

Dengan kata lain, pada dua laga terakhir babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan melakoni laga kandang. Hal ini jelas akan berdampak baik pada hasil akhirnya. Jika mampu mencuri satu poin di kandang sendiri, Timnas Indonesia bisa memaksimalkan laga kandangnya demi meraih poin penuh guna menjaga peluang melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *