5 Makanan Ini Akan Membantu Kulit Terlihat Lebih Muda, Sayuran hingga Teh Hijau: Oxon Health

tua Ini adalah salah satu hal yang paling ditakuti orang. Meskipun hal ini sepenuhnya normal dan semua orang pasti mengalaminya.

Namun proses penuaan ini sebenarnya bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan tertentu yang bisa membuat kulit tampak awet muda. Dirangkum dari Healthline, Jumat (27/10/2023) Berikut lima makanan yang membantu kulit tampak awet muda, beserta ulasannya.

1. Buah-buahan

Buah-buahan mempunyai nutrisi yang baik untuk tubuh. Sebut saja seperti buah delima dan alpukat. Buah delima memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan alpukat kaya akan lemak tak jenuh yang dapat membantu mendukung kesehatan membran kulit, sehingga mencegah kerusakan akibat radikal bebas penyebab penuaan.

2. Minyak zaitun extra virgin

Makanan membantu meremajakan kulit

Minyak zaitun adalah salah satu minyak paling sehat di dunia. Kaya akan lemak sehat dan antioksidan, membantu mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan radikal bebas dalam tubuh.

Hal ini diperkuat oleh beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa jika seseorang mengonsumsi makanan kaya lemak tak jenuh tunggal (MUFA) minyak zaitun, maka risiko penuaan kulit wajah akan berkurang.

3. Sayuran

Sayuran padat nutrisi dan rendah kalori. Selain memperlambat penuaan kulit, mengonsumsi sayur juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, katarak, kanker, dan lain-lain. Pentingnya mengonsumsi sayuran dengan warna berbeda memiliki manfaat bagi kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Ikuti berita Okezone Berita Google


4. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi dan dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Oleh karena itu, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat terjadi karena faktor eksternal seperti polusi atau sinar matahari. Namun, diperlukan lebih banyak penelitian mengenai kasus seperti ini.

Baca Juga  Ganjar: Siapa pun yang memecah PDIP, Anda menentang banteng tersebut

5. Cokelat hitam

Cokelat hitam dipercaya sebagai sumber flavanol yang berperan sebagai antioksidan dalam tubuh, sehingga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu memperlambat penuaan kulit.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *