Gejala kekurangan vitamin C yang tampak pada kulit

TEMPO.CO, Jakarta Vitamin C Ini merupakan nutrisi penting yang harus dikonsumsi secara teratur untuk mencegah defisiensi. Vitamin C membantu melindungi sel, menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, tulang dan tulang rawan.

Gejala kekurangan vitamin C mungkin memerlukan waktu berbulan-bulan untuk muncul. Namun, ada beberapa tanda peringatan yang mungkin muncul. Salah satunya adalah kulit yang kasar dan tidak rata yang merupakan gejala dari kondisi kulit yang disebut keratosis pilaris.

Apa itu keratosis pilaris?

Dikutip dari Waktu India, Keratosis pilaris digambarkan sebagai “kulit ayam”. Ini bisa muncul di bagian belakang lengan, paha, atau bokong. Menurut pakar kesehatan, kondisi ini biasanya muncul tiga hingga lima bulan setelah asupan vitamin C tidak mencukupi. Jika Anda mengalami kondisi ini, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan pengobatan atau suplementasi. Penting untuk memeriksakan diri Anda karena munculnya penyakit ini bisa disebabkan oleh faktor lain selain kekurangan vitamin C.

Gejala kekurangan vitamin C lainnya

Gejala lain dari kekurangan vitamin C adalah pecahnya pembuluh darah di dekat folikel rambut, yang dapat muncul sebagai bintik merah cerah. Luka yang lambat sembuh juga bisa menjadi tanda kekurangan vitamin C.

Periklanan

Kekurangan vitamin C juga dapat mempengaruhi persendian. Ada banyak jaringan ikat kaya kolagen di persendian. Hal ini dapat menyebabkan nyeri sendi, pincang, atau kesulitan berjalan.

Untuk mencegah kekurangan vitamin C, sertakan banyak buah dan sayuran dalam makanan Anda Layanan Kesehatan Nasional Inggris, Vitamin C Itu tidak dapat disimpan di dalam tubuh, sehingga Anda membutuhkannya dalam makanan sehari-hari. Beberapa makanan kaya vitamin C antara lain kiwi, pepaya, kembang kol, jeruk, kubis Brussel, dan tomat.

Pilihan Editor: 4 resep segar yang dibuat dengan buah anggur sebagai bahan utamanya

Baca Juga  Rocky Gurung dan Haris Azhar menghadiri Kebudayaan Nasional BEM UI untuk membahas dinasti politik



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *