Adik dari Valentino Rossi itu didekati Honda untuk menggantikan Marc Marquez

TEMPO.CO, Jakarta – Repsol Honda melanjutkan perburuan balap untuk menggantikan Marc Marquez. Tim pabrikan Jepang itu menghadapi tenggat waktu karena tes resmi musim 2024 akan berlangsung di Valencia pada akhir November.

Salah satu nama yang disebut-sebut menjadi opsi pengganti M. Marquez adalah Luca Marini yang saat ini membela tim Mooney VR46 Racing. Marini adalah murid dan saudara tiri mantan pembalap MotoGP Italia Valentino Rossi.

Menurut laporan langitTeam Principal Repsol Honda Alberto Puig bertemu langsung dengan Marini di sela-sela balapan MotoGP Mandalika.

Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa kesepakatan Marini dan Repsol Honda telah selesai dan dapat diumumkan kapan saja.

Namun hingga Minggu malam, pebalap asal Italia berusia 26 tahun itu sama sekali belum mau membeberkan keputusannya untuk musim depan. .

“Sama seperti kemarin dan Jumat, hanya banyak hal yang dibicarakan semua orang, tapi saat ini tidak ada yang berubah,” kata Marini. MotoGP.comMinggu, 12 November 2023.

Saat ditanya kapan pengumuman itu akan dilakukan, dia menjawab, “Saya tidak tahu.

Ia menambahkan, sangat menyenangkan berada dalam situasi seperti sekarang (rumor bergabung dengan Repsol Honda). Saya ingin mendapatkan kesempatan terbaik untuk karir saya, hidup saya dan berusaha berjuang untuk hasil terbaik yang saya bisa di tahun depan dan tahun-tahun mendatang. Jadi kita akan lihat.”

Periklanan

Saat ini Marini diklaim memiliki mesin lintasan terbaik (Ducati Desmosedici GP22). Hal itu dibuktikannya dengan meraih pole di GP Mandalika, podium kedua di GP AS, dan rangking. Ia finis ketiga di dua balapan sprint di GP Indonesia dan dua kali di balapan sprint di Argentina dan Thailand.

“Saya mempunyai mesin terbaik saat ini, tapi akan sangat menarik untuk bergabung dengan tim pabrikan, membangun mesin balap saya sendiri, berbicara dengan semua mekanik,” ujarnya.

Baca Juga  Musim kedua House of The Dragon akan tayang tahun depan

“Sebagai seorang pembalap, saya memiliki impian dan tujuan yang ingin dicapai, dan menurut saya bergabung dengan tim pabrikan adalah hal yang luar biasa.”

Selain Marini, Honda juga mendekati Fabio Di Gianantonio yang setelah kedatangan M. Marquez akan meninggalkan Gresini Racing. Namun pembicaraan dengan Di Gianantonio disebut tak menemui kemajuan. Di Gianantonio belum mengumumkan tim mana yang akan ia mainkan musim depan.

Repsol Honda harus segera mendapatkan tanda tangan pembalap pengganti M. Marquez agar bisa mengikuti sesi tes resmi usai GP Valencia pada 28 November 2023. Jika tidak, tim pabrikan Jepang hanya akan melewatkan tes pramusim. Ini akan diadakan pada tahun 2023. Tes resmi berikutnya akan diadakan tahun depan sebelum dimulainya musim.

Pilihan Editor: Luca Marini Pole di MotoGP Mandalika, Jorge Martin Terjatuh

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan jadilah anggota Keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *