India menduduki puncak Asia dengan kampus terbanyak di QS World University Rankings 2024: Okezone Edukasi

Jakarta – India Menurut QS World University Rankings tahun 2024, berhasil mengalahkan Tiongkok dengan jumlah kampus terbaik terbanyak dalam daftar pemeringkatan dunia. Meski begitu, Tiongkok tetap menjadi juaranya.

Institut Teknologi India (IIT) Bombay terus mempertahankan peringkat teratasnya di India, dan Tiongkok mempertahankan posisi teratas dalam QS World University Rankings: Asia 2024. Namun, India telah melampaui Tiongkok dalam jumlah universitas terkemuka.

Baca juga:

Dengan 148 universitas terkemuka, India kini memiliki representasi terbesar dalam sistem pendidikan tinggi di QS World University Rankings: Asia. Hal ini menunjukkan adanya 37 entri baru dari India dibandingkan dengan laporan tahun lalu, yang mana secara signifikan lebih banyak dibandingkan hanya tujuh entri baru dari Tiongkok (daratan). Lembaga pemeringkat QS yang berbasis di Inggris, Quacquarelli Symonds, mengumumkan peringkat Asia untuk tahun 2024 pada hari Rabu.

Universitas Peking asal Tiongkok (daratan) juga mempertahankan peringkat pertama tahun ini. Sebanyak tujuh institusi India masuk dalam 100 teratas QS World University Rankings: Asia; Lima di antaranya adalah IIT, sedangkan dua lainnya mencakup Institut Sains India, Bangalore, dan Universitas Delhi. Menurut rilis tersebut, ini adalah edisi terbesar hingga saat ini, yang terdiri dari 856 institusi dari 25 negara, dan universitas-universitas India telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa dalam QS Asian University Rankings, dengan lebih dari separuh universitas yang diperingkat turun posisi, 21 saat ini 15 universitas memiliki mengalami perbaikan. Tidak ada perubahan dan 37 entri baru.

“Memang India menyumbang bagian terbesar dari daftar perusahaan baru, sementara Tiongkok daratan hanya mengalami tujuh penambahan,” demikian laporan yang dilansir Indian Express, Senin (13/11/2023). daftar institusi dalam pemeringkatan. .

Baca Juga  Formula E 2024 Dibatalkan di DKI Jakarta, Ini Jawaban Heru Budi

Baca juga:

Wakil Presiden Senior QS Ben Suter mengatakan peningkatan visibilitas universitas-universitas India dalam peringkat QS mencerminkan perluasan dinamis lanskap pendidikan tinggi India. Namun, pertumbuhan signifikan dalam jumlah institusi pendidikan di India dan kemitraan penelitiannya menunjukkan perkembangan penting dalam profil pendidikan di wilayah tersebut.

“Hal ini juga membuka jalan bagi India untuk lebih meningkatkan posisinya dalam komunitas akademis global,” katanya.

Quacquarelli Symonds (QS), adalah perusahaan berbasis di Inggris yang mengkhususkan diri dalam analisis institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia. Lembaga-lembaga ini diberi peringkat berdasarkan 10 indikator: reputasi akademik, reputasi pemberi kerja, rasio fakultas-siswa, jaringan hubungan internasional, kutipan per artikel, artikel per fakultas, staf dengan gelar doktor, anggota fakultas internasional, pelajar internasional, dan pertukaran pelajar. keluaran

Ikuti berita Okezone Berita Google


Meskipun India berada di bawah rata-rata regional dalam hal reputasi akademik dan reputasi pemberi kerja, India mencapai hasil regional terbaik kedua dalam hal artikel per fakultas di antara sistem pendidikan tinggi dengan lebih dari 10 universitas yang diperingkat. Tujuh universitas di India termasuk di antara 10 universitas terbaik di kawasan ini dalam hal indeks artikel per fakultas. India memiliki skor rata-rata terbaik untuk staf dengan indikator PhD, yang menunjukkan hasil penelitian yang kuat dan badan pengajar yang sangat terampil.

Baca juga:

Tiga institusi teratas di India adalah IIT Bombay (40), IIT Delhi (46) dan IIT Madras (53), yang secara konsisten mempertahankan peringkat Asia mereka dari tahun lalu. Sementara itu, IIT Kharagpur dan Kanpur, yang berada di peringkat kelima dan keenam di negara tersebut, telah mencapai kemajuan signifikan dalam peringkat Asia mereka. IIT Kharagpur yang menduduki peringkat 61 pada tahun 2023 melonjak ke peringkat 59 dan IIT Kanpur melonjak ke peringkat 63 pada tahun 2024 dari peringkat 66 tahun lalu.

Baca Juga  Cole Palmer yang tampil gemilang di Chelsea diundang ke timnas Inggris

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *