Masalah kesehatan kulit yang mungkin terjadi akibat kesehatan usus yang buruk

TEMPO.CO, Jakarta Saat mengalami masalah dengan Kesehatan kulitSeperti halnya jerawat yang muncul secara tiba-tiba, beberapa orang mungkin mulai lebih sering mengoleskan krim atau mencuci muka. Namun, tidak semua permasalahan kulit disebabkan oleh kulit yang tidak bersih atau lingkungan yang tercemar.

Kesehatan usus kita terkait dengan kesehatan kulit kita, sehingga kesehatan usus yang buruk dapat terlihat melalui berbagai masalah kulit. Berikut beberapa masalah kulit yang disebabkan oleh usus yang buruk Waktu India.

eksim

Eksim adalah suatu kondisi yang menyebabkan kulit kering, gatal dan terangkat. Gejala eksim bisa muncul di bagian kulit mana saja. Flora usus mempengaruhi mikroba yang hidup di kulit. Mikrobioma yang tidak seimbang dapat berperan dalam peradangan dan respon imun yang menyebabkan eksim. Ini juga berarti bahwa perubahan pola makan yang sehat dapat membantu meringankan gejala eksim.

mendidihkan

Kesehatan usus yang buruk dapat menyebabkan timbulnya jerawat di kulit. Usus bocor terjadi ketika dinding usus dan mikrobioma tidak mampu mengimbangi penumpukan racun dalam tubuh. Jika racun tidak diproses dengan baik di usus, racun tersebut bisa keluar dari kulit melalui jerawat.

Periklanan

Psoriasis

Psoriasis merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh penumpukan sel kulit dan terbentuknya flek. Hal ini dapat menyebabkan kulit gatal, kering, dan bersisik. Penyebab psoriasis belum sepenuhnya dipahami. Berdasarkan penelitian, ada kemungkinan adanya hubungan antara psoriasis dan penyakit radang usus. Karena kulit terdiri dari jaringan yang lebih mudah menyerap sesuatu, kulit menjadi sensitif dan bereaksi terhadap sinyal peradangan yang menyebar ke seluruh tubuh.

Jerawat rosacea

Rosacea dapat menyebabkan pori-pori lebih besar di wajah serta kulit kering. Perkembangan kondisi ini berhubungan dengan penyakit radang usus, penyakit celiac, sindrom iritasi usus besar dan penyakit refluks lambung. Pengobatan rosacea dengan antibiotik atau modulasi mikrobioma telah terbukti membantu mengatasi penyakit ini.

Baca Juga  Pemilu 2024, Polda Jabodetabek imbau masyarakat sekitar perkuat keamanan

Pilihan Editor: 4 vitamin bermanfaat untuk kesehatan kulit



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *