Paus Fransiskus menyerukan gencatan senjata di Gaza: Atas nama Tuhan, tolong hentikan! : Berita Okezone

VatikanPaus Francis Pada Minggu (5/11/2023), seiring berlanjutnya perang antara Israel dan Hamas, ia menyerukan gencatan senjata di Israel dan Gaza.




“Demi Tuhan, tolong hentikan. Saya berharap segala cara yang mungkin dilakukan akan dipertimbangkan untuk mencegah meluasnya konflik. Segera lepaskan semua sandera (karena) di antara mereka banyak anak-anak. “Saya berharap mereka segera kembali ke pelukan keluarga mereka,” kata Paus seperti dikutip. Suara Amerika Indonesia.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah korban tewas di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas telah mencapai 9.700 orang pada hari Minggu. Sementara itu, di Tepi Barat yang diduduki, lebih dari 140 warga Palestina tewas dalam kekerasan dan serangan Israel.

Lebih dari 1.400 orang tewas di Israel, beberapa di antaranya warga sipil, ketika Hamas menyerang negara itu pada 7 Oktober. Hamas juga menculik 242 orang yang saat ini disandera di Gaza. Sejauh ini baru empat sandera yang dibebaskan Hamas.

Paus juga menyampaikan solidaritasnya terhadap masyarakat Nepal yang dilanda gempa akhir pekan lalu. Begitu pula dengan pengungsi Afghanistan yang terjebak dalam deportasi massal di Pakistan.

Ia juga mendoakan para korban banjir baru-baru ini di Italia dan beberapa tempat lain di Eropa.

Ikuti berita Okezone Berita Google


(dka)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gibran akan menyaksikan pertandingan Piala Dunia U17 antara Spanyol dan Kanada pada Jumat malam di Stadion Manahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *