PDIP memecahkan rekor MURI dalam menggiring bola sebanyak 10.000 bola di Stadion GBK.

Liputan6.com, Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) memecahkan rekor MURI dengan menggiring bola sebanyak 10.000 bola pada pertandingan sepak bola Liga Kampong Sukarno yang digelar di Stadion Utama GBK Jakarta, Jumat (11/3/2023).

Rekor ini dibuat jelang laga final Piala Liga Kampong Sukarno. Rekor MURI diserahkan pengurus MURI kepada Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun.

Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur MURI, mengatakan saat penyerahan sertifikat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (11/3/) “Penyerahan sertifikat rekor MURI menggiring bola dengan peserta terbanyak”. 2023).

Sementara itu, Koumardin menjelaskan maksud menggiring bola sebanyak 10 ribu orang. Menurutnya, Stadion GBK sangat bersejarah karena dibangun oleh Pengumum Republik Indonesia, Presiden Sukarno, saat Indonesia baru merdeka.

Dijelaskannya, “Bong Karno menyampaikan bahwa olahraga ini dapat membangun bangsa dan menjalin hubungan antar bangsa. Nah, dari sinilah kita mulai mencoba menghidupkan kembali semangat tersebut dengan mengambil sepak bola dari kampung-kampung.”

Kumarudin mengatakan, banyak Bupati dari PDIP yang sebenarnya memelihara tim sepak bola. Penyelenggaraan Liga Desa Piala Sukarno dan pemecahan rekor MURI juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada generasi muda dan pemain desa.

“Sulawesi Selatan dan Bali ada di final. Kami ingin menunjukkan bahwa GBK jarang terlihat di TV. Di sinilah semua berada di puncak. PDI Perjuangan lah yang ingin memimpin,” kata Kumarudin. .

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gaet Wisatawan Taiwan, Indonesia Promosikan Pariwisata Bali dan 5 DSP di Kota Taipei: Okezone Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *