Pementasan Wayang Golek di Gunung Putri menampilkan tokoh Kang Ganjar: Okezone Megapolitan

BOGOR – Pertunjukan Pedalangan Giriharja 3 Putra di Lapangan Cikeas, Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Jumat, 10 November 2023 disambut antusias warga.




Pantauan di lapangan, antusiasme masyarakat sudah terlihat bahkan sebelum pertunjukan wayang golek dimulai. Mereka telah mengambil posisi paling dekat dengan panggung.

Larangan pertunjukan wayang ini diberlakukan oleh dalang Yogaswara Sunandar. Giriharja 3 Putra yang menjadi ikon kesenian wayang golek Jawa Barat menghibur seluruh penonton yang hadir.

Mereka menunjukkan pentingnya melestarikan warisan budaya bagi masyarakat. Beberapa cerita lucu dan nilai moral pun dihadirkan hingga membuat penonton tertawa.

Dalang pun memperkenalkan Kang Ganjar sebagai wajah boneka. Berkisah tentang pemimpin yang peduli terhadap nasib masyarakat miskin, rendah hati, dan dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Kisah ini merupakan cerminan dari kepribadian calon presiden Ganjar yang sangat inspiratif.

“Kalau pertunjukannya Wayang, sebenarnya menunjukkan nilai-nilai budaya lokal kita,” kata warga Indar Noosa.

Ikuti berita Okezone Berita Google

Ikuti terus berita terkini Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan tunggu kejutan menarik lainnya


Indar mengatakan, alasannya karena penonton yang datang didominasi oleh kalangan anak muda. Ia pun berharap agar budaya ini bisa lebih dikenalkan lagi kepada masyarakat.

“Anak muda sekarang banyak yang suka dengan musik Dang Dot, itu bagus, tapi budaya ini juga dibutuhkan,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Gunung Sewu UNESCO World Geopark dan Langkawi World Geopark menandatangani MoU untuk memperkuat kerja sama: Okezone trip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *