Piala Dunia U17: Stadion Cjalak Haropath rusak, Eric Tohir yakin masalahnya teratasi

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum PSSI Eric Tohir menyebut salah satu lintasan balap mengalami kerusakan Piala Dunia U-17dalam artian itu Stadion Cjalk Haropat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Penyebabnya adalah hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Ketua LOC Piala Dunia U-17 ini memastikan permasalahan tersebut sudah selesai. “Kemarin hujan deras di Bandung, jadi ada beberapa kerusakan, tapi sudah diperbaiki,” ujarnya dalam jumpa pers di Mandiri Club, Jakarta Selatan, Rabu, 8 November 2023.

Stadion Si Jhalak Haropath telah ditetapkan sebagai salah satu dari empat venue Piala Dunia U-17 2023. Tempat Terletak di kawasan Kota Waringin, telah dibangun kembali sejak rencana Piala Dunia U-20 dibatalkan.

Pada Piala Dunia U-17, markas klub Ligue 1 Persib Bandung ini bertanding di grup D yang beranggotakan Jepang, Polandia, Argentina, Senegal, serta grup F yang beranggotakan Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Meski mengalami kerusakan fasilitas, Eric memastikan kondisi rumput di Stadion Si Jalak Haropath baik-baik saja. Begitu pula dengan tiga venue lainnya yakni Stadion Internasional Jakarta, Stadion Tunggal Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Periklanan

“Aku mendapat laporan kejadian kemarin pembukaan (Di Stadion Gelora Bung Tomo) Pemasangan sudah dimulai. Untuk JIS saya kira kita akan fokus pada akses, dari segi infrastruktur, terutama rumput yang sudah selesai dibangun. “Soal Solo belum ada informasinya,” ujarnya.

Pria yang menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengaku sejauh ini belum ada keluhan terhadap tim peserta Piala Dunia U17 2023. Mulai dari fasilitas hotel, jarak, medan, transportasi semuanya positif.”

Piala Dunia U17 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden FIFA Joko Widodo dijadwalkan menghadiri pembukaan ajang dua tahunan tersebut di Surabaya. Eric Tohir mengatakan akan ada kejutan di acara tersebut.

Baca Juga  Akibat El Niño, tahun 2023 akan menjadi tahun terpanas dalam 125.000 tahun

Pilihan Redaksi: Ligue 1: Persib Bandung Ditahan 2-2 Arema FC, Apa Kata Bojan Hudak?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *