Tampil di GIIAS Semarang 2023, Mazda Akui Jawa Timur dan Jateng Jadi Pasar Potensial: Okezone Automotive

SEMARANG – Mazda tampil di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) Semarang pada 18-22 Oktober 2023. PT Eurokars Motor Indonesia selaku pemegang lisensi pabrikan mobil asal Jepang itu turut memamerkan jajaran all new Mazda CX-60.


Mazda memboyong dua varian Mazda CX-60 pada acara ini yakni tipe Kuro dan Elite. Selain itu, ada satu lagi mobil Mazda 3 Hatchback.

BACA JUGA:

Di GIIAS Semarang 2023, Mazda Indonesia mengusung tema Celebrate Driving dan hadir di lahan seluas 130 meter persegi dengan konsep booth modern minimalis khas Mazda.

CEO PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio mengakui perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah terus meningkat. Pasalnya, daya beli dan konsumsi relatif tinggi serta akses pembiayaan kendaraan kini semakin mudah.

“Sektor otomotif di provinsi ini menyumbang pendapatan daerah yang cukup besar. Kita melihat mobil bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder, namun sudah menjadi kebutuhan primer layaknya sebuah rumah. Oleh karena itu kami hadir di GIIAS Semarang 2023 untuk memamerkan produk Mazda, ujarnya beberapa waktu lalu.

Mazda hadir di GIIAS Semarang 2023

Selain itu, ada potensi lain yang ada di Jawa Timur, khususnya pada GIIAS Surabaya 2023 beberapa waktu lalu. Ricky mengatakan, Jawa Timur menempati urutan ketiga penyumbang pendapatan penjualan Mazda, setelah Jabodetabek dan Jawa Tengah.

Komposisi Jawa Tengah sekitar 15%, sedangkan Jawa Timur komposisinya sekitar 12%. Kedua wilayah ini setelah Jabodetabek. Ricky bergabung dengan awak media.

Dalam kesempatan itu, Mazda CX-60 berhasil mencuri perhatian. Dengan model dan teknologi terkini, Mazda berupaya menghadirkan filosofi Jinba-Ittai, khususnya inovasi dalam desain dan teknologi, serta komitmen terhadap lingkungan.

“Melalui visi terbaru ini, Mazda berkomitmen untuk terus menghargai setiap momen di balik kemudi dengan menghadirkan mobil yang memberikan kepuasan dan kenikmatan bagi pengemudi,” tutup General Manager Marketing and Communications PT EMI Pramita Sari.

Baca Juga  Jangan Lewatkan! Inovasi Terbaru Untuk Layanan Pelanggan Di Bandar Lampung

Ikuti berita Okezone berita Google


(memiliki)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *