Temukan klaim bahwa pihak berwenang tidak netral, aman: jangan curang, kami tidak akan diam

Jakarta – Juru Bicara Timnas Pemenang (TPN) Ganjar-Mahfoud, Ayman VitaxonoIa meminta aparat penegak hukum tidak melakukan tindakan yang merugikan demokrasi di Tanah Air dengan ikut serta dalam kemenangan calon tertentu pada Pilpres 2024.

“Jangan bohong, kami tidak akan diam. Kami akan berjuang menjaga demokrasi, kami tidak ingin Indonesia kembali ke era Orde Baru,” kata Ayman dalam media talk bertajuk Penghancuran Baliho Gunjar di Utara. Sumatra. , digelar TPN Ganjar-Mehfoud Media Center, di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2023).




Pasalnya, Ayman mengaku mendapat sejumlah informasi dari beberapa polisi yang menolak permintaan komandannya untuk membantu kemenangan tim Prabowo-Gibran.

Katanya, sebenarnya kemarin media Indonesia memberitakan pemasangan baliho iklan Prabowo-Gibran oleh petugas kepolisian.

Tak hanya itu, Aiman ​​juga mengungkapkan bahwa ada pedoman bagi seluruh kepolisian di seluruh Indonesia yang mewajibkan seluruh KPU dan Bawaslu daerah untuk mengadaptasi CCTV HD dengan audio terintegrasi ke kepolisian.

Artinya, seluruh aktivitas KPU dan penyelenggara pemilu Bavaslu diawasi oleh pihak kepolisian. Padahal KPU dan Bavaslu merupakan lembaga independen penyelenggara pemilu, ujarnya.

Ikuti berita Okezone Berita Google

Ikuti terus berita terkini Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan tunggu kejutan menarik lainnya


Menurutnya, jika tujuannya bagus maka tidak ada masalah. Namun anehnya, hal itu dilakukan jauh sebelum proses pemilu. Ini mempunyai potensi luar biasa yang bisa dimanfaatkan untuk memenangkan salah satu kandidat.

Meski demikian, Ayman menilai masih banyak aparat kepolisian di kepolisian yang idealis, jujur, dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Termasuk Kapolri, diyakini bisa menjaga netralitas lembaganya.

Baca Juga  Cuaca besok, Selasa 14 November 2023: Pagi berawan, cerah, sebagian Jabodetabek akan diguyur hujan pada siang hari.

“Saya harap kecurigaan saya salah. Namun jika Anda melihat beberapa tanda yang terjadi di wilayah tersebut, sulit untuk mengatakan bahwa tidak ada sesuatu pun di sini.”

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *