Wapres teka-teki infografik dengan Prabowo dan tebak jawabannya

Liputan6.com, Jakarta – Siapa lawan elektoral Prabowo Subianto masih menjadi misteri. Saya masih menebak-nebak jawabannya. Sedangkan calon presiden dan wakil presiden sudah mendaftar sebanyak 2 pasangan pada Pilpres 2024.

Calon presiden dan wakil presiden tersebut adalah: Anis Basudan-Mohimin Iskandar atau Anis-Chak Emin dan Ganjar Paranov-Mahfoud Mad atau Ganjar-Mahfoud. Kedua pasangan tersebut telah mendaftar ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Lantas kapan misteri pertunangan Prabowo akan terkuak? Harapannya diungkapkan para elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo.

Sejumlah nama sudah mengemuka dan ada pula yang merupakan kandidat kuat. Belakangan malah dipersempit menjadi dua nama, yakni Menteri BUMN Eric Tohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakaboming Raka. Namun segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Jayadi Hanan menjelaskan hasil survei terbaru yang dirilis pada 19 Oktober 2023. Prabowo-Eric Tohir menjadi pemilih tertinggi dengan perolehan 38 persen dan mengungguli calon lainnya.

Prabowo Subianto menyamai Gubernur Jawa Timur Khufife Indar Parawansa dengan perolehan 36,3 persen. Saat Prabowo dipasangkan dengan Gibran, daya seleksinya sebesar 36%.

Siapa yang berpotensi menjadi wakil Prabowo? Bagaimana Aliansi Maju Indonesia atau KIM menebak jawaban teka-teki rekan Prabowo itu? Baca selengkapnya pada rangkaian infografis berikut ini:

Quoted From Many Source

Baca Juga  Dalam rapat MKMK, Danny Indriana menyebut keputusan batasan usia calon presiden dan wakil presiden merupakan skandal keluarga besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *