Berkendara Tanpa Dua Tangan, Sukses Pertarungan Sopir Ujul Bikin Orang Asing di Bali: Okzon Lifestyle

Keterbatasan Kondisi fisik bukanlah halangan untuk melanjutkan hidup seseorang. Terkadang, keterbatasan yang Anda miliki bisa menjadi motivasi untuk terus bangkit.

Prinsip tersebut rupanya juga dianut oleh Pak Arul, seorang penyandang disabilitas yang setiap harinya terus rajin bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol). Meski hidup tanpa dua tangan, Pak Arul berhasil membuat netizen terharu dengan kegigihannya dalam bekerja sebagai sopir ojule.

Pak Arul sendiri baru-baru ini viral ketika seorang warga negara asing (WNA) asal Chile yang sedang berlibur di Bali memanfaatkan jasa Pak Arul untuk memesan makanan. Orang asing yang akrab disapa Elias itu terkejut saat pesanan makanannya diantar oleh Pak Arol. Ia kemudian mencoba mengobrol dan mengabadikan momen tersebut dalam video.

(Foto: TikTok @rescue_2000)

Dalam video tersebut terlihat meskipun tangannya tidak sempurna, namun salah satu tangan Pak Errol mampu memegang helm di kepalanya dan meraih tas yang dikenakannya.

Ikuti berita Okezone Berita Google

Ikuti terus semua berita terkini Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan tunggu kejutan menarik lainnya


Tuan Arol kemudian meminta Elias membantunya membuka tas berisi makanan yang dipesan orang asing itu. Kemudian keduanya mulai berbincang, Pak Arul sendiri fasih berbahasa Inggris.

Elias kemudian menjadi penasaran dan menanyakan apa yang terjadi pada kedua tangan Tuan Arol. Secara kebetulan Pak Arul bercerita bahwa ia hampir kehilangan kedua tangannya akibat kecelakaan yang dialaminya di Tabu Garden saat ia berumur 10 tahun.

Saya menyelamatkan kepala saya tetapi kehilangan tangan saya. “Tetapi untunglah saya masih mempunyai pekerjaan,” kata Pak Arroll.

Baca Juga  Apakah Kretek merupakan inovasi budaya utama Indonesia?

Elias yang terharu dengan cerita dan perjuangan Pak Arol, terharu dan bersimpati serta terkejut dengan kekeraskepalaan sopir taksi berkepala plontos itu. Orang asing tersebut kemudian berinisiatif memberi tip sebesar 500.000 rupee.

“Saya sangat terharu dengan cerita anda. Saya ingin memberkati anda hari ini atas kerja keras anda dan saya ingin memberikannya,” kata Elias.

Tuan Arol menolak, Elias kembali berusaha meyakinkannya bahwa Tuan Arol pantas mendapatkan uang tersebut berkat kegigihannya dalam bekerja selama ini.

“Tidak, saya sudah membayarnya,” kata Pak Arroll.

Aku ingin memberimu 500.000 toman. Kisahmu sangat menyentuh hatiku, kamu pantas mendapatkannya, kata Elias.

Konten yang diunggah Elias melalui akun TikTok @rescue_2000 menjadi viral dan ditonton hampir 4,2 juta kali. Banyak netizen yang terkesan sekaligus terkejut dengan Pak Arul yang tetap bertahan bekerja sebagai driver ojol meski tak memiliki tangan yang sempurna.

@wi**** berkata: “Aku pernah bertemu denganmu di sekolah menengah, itu sangat lemah tapi ayah sangat antusias.”

Netizen dengan akun @ko***** memuji: “Pak Arul sudah bisa berdamai dengan kekurangannya, saya pribadi tidak kasihan tapi salut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *