Duel Pemuda di Bekasi dengan Komplotan Perampok, Penangkapan 2 Das dan Lumpuhkan Pelaku Kriminal

TEMPO.CO, bekasi – Dua pemuda pengendara sepeda motor menjadi korban komplotan pencuri Berbekal senjata tajam di Jalan Mandor Demong, Mustikasari, Kota bekasi, pada dini hari. Salah satu korbannya, M Gilang Ramzan, 19, bahkan harus berduel dengan pelaku.

Kejadiannya sekitar pukul 02.30, kata Gilan saat ditemui wartawan di Bekasi, Senin, 13 November 2023.

Gilang menjelaskan, kejadian itu bermula saat ia dan temannya Fathan, 22, sedang mengendarai sepeda motor dalam perjalanan pulang ke Togo Asim, Mustika Jaya pada Jumat, 10 November 2023 dini hari. Gilang dan Fathan berpapasan dengan rombongan sepeda motor dan sisanya 6-8 orang.

Gilang dan Fathan tiba-tiba dikejar rombongan. Gilang dan Fathan terjatuh dari sepeda motor karena ketakutan.

Gilang berkata: Saat aku terjatuh, aku bangun dan ingin lari, tapi aku ingat itu bukan sepeda motorku, melainkan sepeda motor pamanku. Gillanang melawan para perampok atau gangster dengan rasa tanggung jawab. “Teman saya sedang mencari warga untuk meminta bantuan,” kata Gillan.

Menurut Gilan, ada dua agen yang memegangnya Sabit. Saat itu ia diserang namun berhasil melepaskan sabit dari pelaku. Gilang bahkan berhasil menangkap basah seorang agen.

Kemudian semua pelaku melarikan diri, namun ada Das yang ingin membantu temannya yang ditawan Gilanang. Saya sempat berduel dengannya (salah satu pelaku) dan alhamdulillah saya bisa mendapatkan sabit pembunuhnya lagi.

Periklanan

Usai duel, orang pertama yang ditangkapnya kabur. Sebaliknya, dia menangkap salah satu lawannya yang berduel dengan dua sabit yang sekarang dia pegang.

Meski berhasil menyelamatkan diri dan menangkap salah satu penyerang, ia terluka di lengan kanannya dan telapak tangan kirinya robek, kata Gillang. Gilang juga mengalami luka lecet di bagian dahi sebelah kanan akibat terjatuh dari sepeda motornya. Sepeda motor Gilang pun dibawa kabur pelaku dan kabur.

Baca Juga  Saat Apriani Rahayo mencetak gol dan harus mundur karena cedera di Hylo Open 2023: Okezone Sports

Sedangkan lawan yang berhasil melumpuhkannya mengalami luka di tangan kanan dan kiri. “Saya pegang (parang) dan dia pegang, tapi sejujurnya saya tidak mau menebasnya, saya hanya ingin membela diri daripada melakukan kesalahan,” kata Gilling.

Kemudian warga sekitar membantu Gilan dan Fathan untuk menangkap salah satu pelaku kejahatan tersebut. Sedangkan Gilang dibawa ke RSUD Bentregh Bang untuk mendapat perawatan. Gilang berkata: Saya juga sudah lapor ke Polsek Bantreg Bang.

Pilihan Editor: PLN menyebut petugas yang tersengat listrik di tiang listrik di Jakarta Timur itu melakukan pekerjaan ilegal



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *