Lebih rumit! Simak rencana proyek kereta trackless di IKN: Okezone Economy

Jakarta – Kementerian Perhubungan mengungkapkan sedang mempertimbangkan proyek kereta api railless atau Autonomous Rail Rapid Transit (ART) yang akan dibangun di Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN).

Adita Irvati, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, mengatakan proyek tersebut sedang dibahas dengan berbagai kementerian dan lembaga.

Ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, dia mengatakan, “Dari pihak Menhub sebenarnya sudah ada pembahasan tentang angkutan kereta api otonom. Jadi ini seperti trem untuk fungsi internal IKN. Ada juga telah dilakukan beberapa diskusi mengenai hal ini. Ada.” , Jakarta, Senin (13/11/2023).

Adita mengatakan proyek ini merupakan salah satu proyek yang nantinya akan berlokasi di Pusat Pemerintahan IKN (KIPP).

Namun, dia belum bisa memastikan proyek tersebut bisa segera dibangun. Hal ini dikarenakan memerlukan perencanaan yang matang pada saat pembuatannya.

“Tetapi harus didalami. Kalau dilihat kebutuhan dari radius dan teknologinya, ART ini juga menjadi pilihan di IKN.

Sebelumnya, Badan Kerja Sama Internasional Jepang (JICA) meninjau proyek pembangunan jalur kereta api di ibu kota negara (IKN) nusantara.

“Kami sedang mengkaji pembangunan jalur kereta api dari Balikpapan maupun di kawasan IKN itu sendiri,” Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Tokyo, dikutip Antara, Jumat (10/11/2023 ). .

Ikuti berita Okezone Berita Google


Basuki mengatakan diskusi itu terjadi saat Ketua JICA bertemu dengannya dan Menteri Perhubungan Budi Kriya Sumadi saat makan siang di Jakarta dua pekan lalu.

“Ketua JICA datang ke Jakarta, saya dan Menteri Perhubungan makan siang bersama untuk membahasnya,” kata Basuki.

Lanjutnya, namun belum ada kepastian Jepang akan melakukan studi kelayakan proyek ini.

Baca Juga  Berkendara Tanpa Dua Tangan, Sukses Pertarungan Sopir Ujul Bikin Orang Asing di Bali: Okzon Lifestyle

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *