KPK menangkap 5 orang dalam OTT Raja Muda Surong, 2 orang di antaranya merupakan pemeriksa BPK.

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap total lima orang dalam operasi mogok kerja (OTT) di Kabupaten Surong. Salah satu yang ditangkap adalah Yan Peet Mousso, Raja Muda Surong.

Sejauh ini sudah ada beberapa orang yang diamankan tim KPK, antara lain 3 orang pejabat Kabupaten Sorong dan 2 orang pemeriksa BPK perwakilan Provinsi Papua Barat Daya, kata Kepala Bidang Pemberitaan KPK Ali Fekri dalam keterangannya, Senin (11/1). 13/2023). .

Ali mengatakan, OTT terhadap Wakil Inspektur Sorong, Ian Pete Musso, terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Papua Barat Selatan.

Ali mengatakan: “Dugaan korupsi yang mengkondisikan temuan pemeriksaan BPK dengan sasaran khusus untuk wilayah Provinsi Papua Barat Daya pada tahun 2023.

Sebelumnya terungkap, tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Plt Wakil Presiden Sorong, Yan Peet Musso, dalam operasi tangkap tangan (OTT). Ian Peet diduga terlibat tindak pidana korupsi.

Benar, tim KPK (12/11) dini hari tadi melakukan operasi penangkapan terhadap pejabat pemerintah yang melakukan korupsi di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, kata Kepala Bidang Pemberitaan KPK Ali Fekri dalam keterangannya. Senin (13/11/2023).

KPK melakukan OTT di Jakarta dan Semarang. Johannis Tanak, Wakil Direktur KPK, mengungkapkan dari hasil penyidikan uang suap dalam kasus dugaan suap pembangunan dan pemeliharaan jalur kereta api di lingkungan DJKA Kementerian Perhubungan tahun anggaran 2022. -2018, diperkirakan…

Quoted From Many Source

Baca Juga  Penelitian menyebutkan flu meningkatkan risiko serangan jantung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *