Penelitian menyebutkan flu meningkatkan risiko serangan jantung

TEMPO.CO, Jakarta – Memasuki musim hujan, Anda juga harus mewaspadai serangan flu. Influenza biasanya dikaitkan dengan risiko pneumonia, demam, dan nyeri badan. Namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa flu juga meningkatkan risikonya serangan jantung.

Menurut peneliti Belanda, orang yang terkena flu enam kali lebih mungkin terkena serangan jantung seminggu setelah terkena flu. Sementara itu, situs American Heart Association (AHA) mengumumkan bahwa sebuah laporan menunjukkan peningkatan kematian akibat penyakit kardiovaskular dan wabah influenza yang terjadi pada waktu yang bersamaan.

Kemudian, penelitian lain yang diterbitkan pada tahun 2020 menyebutkan bahwa dari lebih dari 80.000 orang dewasa di Amerika Serikat yang dirawat di rumah sakit karena flu pada tahun 2018-2010, satu dari delapan pasien mengalami komplikasi. Jantung Tiba-tiba dan serius

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada lebih banyak kasus penyakit jantung serius dan serangan jantung setelah orang terserang flu,” kata Dr. Harun E. Glatt, kepala pengobatan dan kepala penyakit menular di Mount Sinai South Nassau di Long Island, New York, mengatakan. Berita Fox Digital.

“Meskipun mekanismenya belum sepenuhnya jelas, hal ini mungkin disebabkan oleh respons peradangan terhadap virus flu, yang dapat menimbulkan konsekuensi serius dan merupakan alasan yang baik untuk melakukan vaksinasi flu pada orang dewasa,” kata Glatt.

Periklanan

vaksin flu
dokter. “Selama tertular, flu dapat meningkatkan suhu dan detak jantung, sehingga membuat jantung bekerja lebih keras,” jelas Frederick Davies.

AHA dan American Academy of Cardiology merekomendasikan vaksinasi influenza untuk membantu mencegah komplikasi penyakit kardiovaskular akibat virus, terutama pada mereka yang menderita penyakit kardiovaskular. Penyakit jantung Penyumbatan arteri atau pembuluh koroner. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika merekomendasikan vaksinasi flu untuk orang yang berusia di atas 6 bulan.

Baca Juga  Lebih rumit! Simak rencana proyek kereta trackless di IKN: Okezone Economy

Pilihan Editor: Alasan Mengapa Obat Herbal Tidak Direkomendasikan untuk Penderita Jantung



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *