KPU Tangsel menyatakan keterwakilan 30% caleg perempuan pada pemilu 2024 telah tercapai.

TEMPO.CO, Tanggerang Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tengsel) mencatat sekitar 700 orang telah mendaftar sebagai calon legislatif atau caleg. Dari jumlah tersebut, 30 persennya adalah perempuan yang akan memperebutkan kursi DPRD, kata Komisioner KPU Tangsel Ajat Sudarajat. pemilu 2024.

Pada Selasa, 7 November 2023, ia mengatakan, “Dari segi keterwakilan perempuan, seluruh calon Partai Astana PKPU Indonesia (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) sudah berprestasi.

Ia mengatakan, jumlah caleg perempuan dari 18 parpol peserta pemilu hampir berimbang. Ajat tidak merinci besarannya. Setiap partai dapat mendaftarkan maksimal 50 calon legislatif perempuan.

“Hampir semua partai mempunyai calon yang terdaftar secara legislatif karena 50 kursi telah dialokasikan untuk Tangsel sendiri,” kata Ajat.

Data KPU menunjukkan Daftar Calon Tetap (DCT). Calon legislatif Sekitar 700 orang akan mengikuti pemilu 2024 di Tangsel. Awalnya, daftar calon sementara (DCS) mencapai 702 calon legislatif.

Namun, ada dua calon legislatif yang tidak mendapat dukungan KPU karena terdaftar di dua partai politik. Anggota legislatif pertama terdaftar sebagai kader partai Garuda dan Parindu. Calon legislatif lainnya kemudian didaftarkan di PDI Perjuangan dan PSI.

Periklanan

Ajat berkata: Jadi kita tinggalkan saja.

Mereka kemudian memilih dua calon legislatif masing-masing sebagai kader Perindo dan PSI. Hasilnya, mereka telah terdaftar sebagai calon legislatif DCT Tangsel 2024.

Oleh karena itu, jumlah DCT kini mencapai 700 orang. KPU Tangsel akan mengirimkan nama ke KPU Indonesia untuk dicetak surat suara.

Mengenai jumlah Pemilih Tetap (DPT) di Tangsel, sebanyak 1.022.237 orang. Mereka terdiri dari 501.755 pemilih laki-laki dan 520.482 pemilih perempuan.

Pilihan Redaksi: Massa membawa bendera Prabowo-Gibran patung kuda penjaga keputusan MKMK

Baca Juga  Ini adalah fitur baru WhatsApp Business yang harus Anda ketahui, sudahkah Anda mencobanya? : Techno Okezone



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *