Momen Jokowi Panggil Menag Yakut Chulil Komas Panglima Kopasos di Hari Santri 2023

Dalam peringatan Hari Santri tahun 2023, Jokowi menyampaikan bahwa Santri adalah pilar kekuatan dan landasan kekuatan bangsa. Kontribusi pesantren sudah terbukti sejak masa perjuangan, sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar, terdapat 36.000 pesantren di Indonesia dan menjadi kekuatan besar.

Jokowi menyatakan: Banyaknya jumlah pesantren merupakan kekuatan utama dalam menentukan masa depan bangsa, menentukan lompatan kemajuan negara, dan menentukan keberhasilan dalam mencapai tujuan.

Hal ini tidak dapat dipungkiri berdasarkan pengamatan Liputan6.comPada perayaan Hari Santri tahun 2023, Menag Yaqut tampil lebih impresif dibandingkan tokoh lainnya. Pejabat, pejabat, dan undangan mengenakan pakaian berwarna putih, seperti Ketua Nahdat Ulama KH Miftachul Achyar, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Sebelum dan sesudah upacara peringatan Hari Santri tahun 2023, Yaqut menyambut dan memberikan penghormatan khusus kepada Presiden Jokowi.

Cerita serupa soal Jokowi memanggil batu delima Dunjan Kopasos juga diceritakan Menteri Agama Siddique Sisdianto. Saat itu, Yaqut mencoba menyambut Jokowi yang baru saja tiba di peringatan Hari Santri.

“Oh lho lho, pikir Danjen Kopassus,” kata Siddiq Sisidianto saat menyaksikan peristiwa unik tersebut dari dekat.

Setelah diselidiki alasan Banser Yaqut mengenakan seragam tersebut, diketahui bahwa dia adalah Panglima Tertinggi Banser. Tak hanya itu, para Banser sebenarnya adalah sosok yang berjiwa santri karena tugasnya antara lain menjaga Pondok Pesantren Kayai dan para ulama.

Seperti halnya santri, kiprah positif Banser dalam membela Indonesia sudah terbukti puluhan tahun. Di bawah kepemimpinan Yaqut, jumlah anggota Banser meningkat pesat. Saat ini jumlahnya sudah mencapai lebih dari 10 juta orang di seluruh Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Dalam peringatan Hari Santri Tahun 2023 ini turut hadir Presiden RRT Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Pratikno, Menteri BUMN Eric Tohir, Menteri Perdagangan Zolkifli Hassan, Menteri Investasi Bahlil El, Menteri Administrasi juga hadir. dan reformasi birokrasi yang dilakukan Abdullah Azwar Anas, Panglima TNI Yodo Margono, dan Kapolri Listio Sigit Prabowo.

Baca Juga  Pementasan Wayang Golek di Gunung Putri menampilkan tokoh Kang Ganjar: Okezone Megapolitan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *