Moto3 Malaysia: Masalah Mario Ajayi di tikungan sirkuit Sepang

TEMPO.CO, Jakarta – Pebalap muda Indonesia Mario Aji tak mampu meraih hasil maksimal di Moto3 Malaysia pada Minggu 12 November 2023. Ia tak mampu membawa pulang poin keduanya musim ini dengan berada di trek Sepang.

Mario Aji hanya mampu finis di posisi ke-19 pada Grand Prix Motor 3 Malaysia 2023. Peringkat ini tidak berubah dari posisi pertandingan awalnya di grid. Hal itu terjadi karena ia mengaku mengalami kendala pada mesin balapnya.

Pembalap Team Asia Honda itu mengatakan, ban motornya mengalami masalah pada awal Moto3 Malaysia 2023. Kondisi tersebut membuat Mario Aji kehilangan peluang mencetak poin di trek Sepang.

Balapan di Sepang tidak berakhir sesuai ekspektasi. Baru lima lap saya mendapat masalah besar karena suhu ban belakang sudah di atas batas sehingga sulit berakselerasi di semua tikungan, terutama yang tajam, kata Mario Aggie dalam keterangan resminya.

Dengan panas seperti ini, sulit bagi saya untuk mempercepat. Tapi saya harus belajar akhir pekan ini. Meski belum cukup, saya meningkatkan waktu putaran saya secara signifikan dibandingkan balapan tahun lalu, tambahnya.

Meski gagal mencetak poin, Mario Ajayi mengaku senang dengan hasil balapan di Moto3 Malaysia 2023. Pembalap asal Magetan itu pun fokus menatap balapan selanjutnya di Qatar.

Periklanan

Sementara rekan setimnya di Honda Team Asia, Taio Furosato, kurang beruntung di Grand Prix Motor 3 Malaysia 2023. Ia tak mampu menyentuh garis finis usai terjatuh di lintasan Sepang.

Saya memulai dengan baik, memperoleh beberapa posisi di lap pertama, menyalip banyak pembalap dan berusaha mengejar grup terdepan. “Kecepatan saya bagus dan saya punya pilihan jelas untuk berada di sana,” katanya.

Baca Juga  Belajar dari target pelaksanaan PPDB Bali

Namun saya terjatuh untuk menghindari tabrakan langsung dengan empat pengendara. “Kecelakaan tersebut sangat disayangkan, namun beberapa poin positif dari akhir pekan ini dapat membantu kami di balapan berikutnya,” tutup Taio Furosato.

Pilihan Editor: Performa Mario Ajayi Meningkat di Q1 Moto3 Malaysia 2023, Mampukah Mencetak Gol?

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan berpartisipasi Keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *