Okezone News: Video yang dipublikasikan Hamas memperlihatkan konflik dengan pasukan Israel di Kota Gaza.

GazaHamas Ia dikabarkan merilis video yang bentrok Pasukan Pertahanan Israel (IDF) itu di Gaza. Meskipun militer Israel telah mengepung Kota Gaza dan menghabiskan lebih dari sebulan menargetkan posisi dan terowongan Hamas, gambar serangan baru-baru ini yang dirilis oleh Hamas dan dianalisis oleh CNN menunjukkan bahwa Hamas telah berhenti. Seberapa sulitkah hal itu?

CNN telah membagi beberapa bentrokan yang terlihat dalam video Hamas menjadi tiga lokasi utama. Yaitu kamp pengungsi Al-Shati, Atatra dan Beit Hanoun. Video ini dirilis setelah dimulainya serangan darat Israel.




Pertempuran yang tersisa, yang tidak dapat ditemukan oleh CNN, terjadi di jalan-jalan kota yang sangat padat atau di daerah pedesaan, khususnya di kebun zaitun.

Keberhasilan serangan Hamas secara keseluruhan yang digambarkan dalam video yang banyak diedit dan diedit tersebut masih belum jelas. Misalnya, apakah sebagian besar pejuang mereka selamat dan apakah mereka menimbulkan korban jiwa pada personel IDF atau peralatan yang cacat. Dalam videonya, Hamas hanya memuji keberhasilan misinya.

Namun, Hamas merilis rekaman kamera tubuh para pejuangnya yang melakukan penyergapan, menunjukkan bahwa setidaknya satu pejuang mereka selamat dan mengembalikan rekaman tersebut.

Mark Hertling, seorang analis militer CNN dan pensiunan jenderal AS, meninjau video tersebut dan mengatakan Hamas kemungkinan menggunakan granat berpeluncur roket yang berpotensi menghancurkan beberapa kendaraan militer seperti pengangkut personel lapis baja.

Seorang juru bicara IDF menolak mengomentari jumlah kendaraan militer yang dinonaktifkan atau dihancurkan selama serangan darat, dengan alasan “pertimbangan keamanan operasional.”

Ikuti berita Okezone Berita Google

Ikuti terus semua berita terkini Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan tunggu kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Cara Berinvestasi Cerdas Di Magelang Terbaru


Membersihkan terowongan Hamas yang berisi gudang senjata dan pejuang di dalamnya kemungkinan akan memakan waktu berbulan-bulan. Selain itu, pejuang Hamas kini dapat menggunakan sisa-sisa serangan militer Israel – reruntuhan bangunan – sebagai perlindungan untuk penyergapan.

Hertling mengatakan mencoba menghentikan serangan itu seperti “memotong tikus tanah” kecuali IDF dapat menghapus setiap rangkaian terowongan atau sumur terowongan.

Menekankan bahwa operasi pembersihan tidak dapat dilakukan dengan kendaraan, dia berkata: Ini akan memakan waktu berbulan-bulan untuk dilakukan.

Tentara IDF harus membersihkan setiap bangunan satu per satu, yang membuat mereka terkena tembakan dan penembak jitu Hamas, dan pada gilirannya berisiko menimbulkan korban jiwa.

Hamas mengatakan video itu diambil pada 2, 3, 5, dan 6 November. Analisis CNN tidak dapat memastikan rentang waktu tersebut secara independen, namun panjang dan arah bayangan dalam video juga menunjukkan bahwa beberapa penyergapan terjadi pada hari yang berbeda. atau terjadi dengan selang waktu beberapa jam.

Di sebagian besar tempat, pejuang Hamas terlihat melakukan beberapa penyergapan pada jam-jam berbeda dalam sehari.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *