Pemain Timnas U17 Indonesia Arkhan Kaka angkat bicara soal penggunaan VAR di Piala Dunia U17.

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas U17 Indonesia akan memainkan pertandingan menggunakan video asisten wasit atau Asisten video wasit (VAR) untuk pertama kalinya Piala Dunia U-17 Pada laga pertama Grup A, Jumat 10 November 2023 melawan Ekuador.

Duel Indonesia kontra Ekuador akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mulai pukul 19.00 WIB. Pada laga kali ini, Arkhan Kaka dan kawan-kawan akan merasakan pengalaman pertama bertanding dengan aplikasi VAR.

Arkhan mengaku mendapat informasi mengenai penggunaan VAR. Ia dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-17 akan berusaha lebih berhati-hati agar tidak merugikan tim.

VAR akan memudahkan kami untuk bermain lancar dan tampil baik pada pertandingan besok,” kata penyerang Indonesia U-17 itu saat mengikuti sesi latihan di Gelora, Surabaya, Kamis, 10 November, 9 November. 2023.

Ia mengungkapkan, pelatih hanya menginstruksikannya untuk bermain hati-hati dan waspada. Sebab VAR digunakan untuk membantu wasit melihat detail kejadian di lapangan. Arkhan berkata: “Jadi kami sebagai pemain harus berhati-hati dalam menciptakan momen spesial.

Periklanan

Timnas U-17 Indonesia bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 di Grup A. Garuda Muda akan memainkan ketiga pertandingan penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia U17, Tim nasional di bawah 17 tahun Indonesia menghabiskan hampir lima minggu di kamp pelatihan di Jerman. Di sana, Arkhan Kaka dan rekan-rekannya melakukan berbagai program latihan termasuk laga uji coba bersama tim lokal.

Pilihan Editor: Gibran akan menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 Spanyol-Kanada di Stadion Monahan, solo, pada Jumat malam.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anis Basudan mengajak warga meneladani kecintaan Habib Ali bin al-Habsi kepada Rasulullah (SAW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *