Perayaan Hari Sumpah Pemuda, Paguyuban Seni dan Budaya Gereja Kelapa Gading Gelar Lenong Kestra Yu Niti: Gaya Hidup Okezone

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Setiap orang mempunyai cara merayakannya masing-masing, seperti halnya Persatuan Seni Budaya Gereja Kelapa Gading yang menyelenggarakan acara seni budaya dan musik bertajuk “Lenong Kestra Yu Niti”.

Acara tersebut digelar pada Sabtu malam (11/11/2023) di conference hall iNews Tower Jakarta. Kepala Departemen Seni dan Budaya Gereja Kelapa Gading, St. James, Elizabeth Naviana Chandra mengatakan pihaknya memilih Hari Komitmen Pemuda karena mengedepankan persatuan melalui budaya.

Makanya judulnya Yu Niti Lenong Kestra. Dimana kami memadukan banyak unsur musik tradisional dan modern dari berbagai agama, genre, dan usia, kata Kepala Departemen Seni Budaya Gereja Kelapa Gading di St. James, Elizabeth Naviana Chandra kepada media di iNews Tower, Sabtu (11/11/2023).

Dari pantauan portal MNC, mulai pukul 17.30 WIB para tamu undangan mulai melakukan registrasi di area lobi iNews Tower sebelum menuju tempat acara di lantai 14, dan setelah sampai di lantai 14, para tamu undangan disambut oleh para pemain gamelan ditempatkan dan juga menerima para tamu. Tempat untuk mengambil gambar

Lenong Kestra U Niti

Selain itu juga terdapat beberapa usaha kecil menengah yang menjual makanan mulai dari oleh-oleh, makanan, minuman hingga makanan khas daerah.

Salah satu yang menarik, peserta acara tersebut tidak hanya generasi muda saja, namun banyak juga orang tua yang mengundang anak-anaknya. Bahkan saat pementasan, anak-anak antusias menyikapi interaksi para pemain Lenong.

Upacara ini dilaksanakan dalam dua sesi dengan istirahat 10 menit. Pada jeda tersebut, penonton diberikan waktu untuk menikmati makanan dan minuman yang dijual oleh pelaku usaha kecil dan menengah. Kejadian seperti itu tentunya sangat menarik, hal ini diceritakan oleh salah satu penonton bernama Asila.

Baca Juga  Basra: PDIP menunggu etika politik Gibran untuk mengembalikan KTA

Ikuti berita Okezone Berita Google

Ikuti terus berita terkini Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan tunggu kejutan menarik lainnya


Ia mengaku sangat terkesan menyaksikan orkestra dengan alat musik lokal dan menampilkan tarian Indonesia.

“Pokoknya mereka menampilkan budaya Indonesia. Saya sangat bersemangat, menarik di sini, saya berharap banyak pertunjukan yang bisa mengajarkan budaya Indonesia,” kata Asila.

Shinta juga mengatakan hal serupa yang sangat menarik. Selain itu, peserta Lenong juga sebagian adalah anak-anak.

Shinta mengatakan, “Saya sungguh terkejut, bagaimana anak-anak yang belum menginjak usia remaja bisa mengikuti acara seperti ini, acara ini semakin mencintai tanah air dan bangsa. Saya berharap acara ini dapat terulang kembali.”

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *