Rumah Sakit Indonesia di Palestina dalam kondisi kritis setelah terkena puluhan roket Israel: Okzon Health

tentara Israel terus melanjutkan serangannya terhadap komunitas Palestina. Banyak rumah, tempat ibadah, sekolah dan rumah sakit hancur akibat bom zionis Israel.

Ketua Pengurus MER-C, Dr Sarbini Abdul Murad, menjelaskan situasi di Palestina, khususnya RS Indonesia di Gaza.

Dr Sarbini baru-baru ini mengatakan: “Situasi saat ini di Gaza sangat buruk dan lebih buruk dibandingkan periode sebelumnya, Israel tidak menggunakan hukum kemanusiaan. Rumah sakit terkena dampaknya, gereja tertua ketiga di dunia juga terkena dampaknya.” webinar

Bahkan, lanjut dr Sarbini, pada Kamis malam, 9 November 2021, 11 hingga 15 roket menyerang rumah sakit tersebut. Serangan ini bukan yang pertama kali, melainkan yang kedua kalinya.

Perang Israel-Palestina

“Mereka melakukan pengeboman di sekitar rumah sakit hingga seluruh rumah hancur. Itu adalah serangan teror Israel agar warga yang melindungi diri di rumah sakit bisa keluar,” ujarnya.

Dr Sarbini menambahkan, Israel saat ini sedang menyerang rumah sakit di Indonesia. Sebab ada tradisi yang mengatakan bahwa di bawah gedung rumah sakit tersebut terdapat kubu Hamas. Israel pun menganggap pembangunan rumah sakit Indonesia ini berada di bawah pengawasan Hamas.

Padahal, ketika pembangunan dimulai dari awal, orangnya dari kami, insinyurnya di bawah pengawasan kami, tidak ada terowongan dan parit, katanya.

Ikuti berita Okezone Berita Google


Katanya: “Narasi ini untuk apa? Itu terjadi agar masyarakat bisa keluar dari rumah sakit, rumah sakit kosong, sehingga bisa melakukan eksekusi (menggeledah benteng Hamas).”

Ia mengaku prihatin melihat rumah sakit Indonesia menjadi sasaran Israel. Sebab ada tiga relawan Indonesia yang nasibnya ada di torus.

Dr. Sarbini menyimpulkan, “Ini benar-benar mengejutkan pikiran saya. Jika Anda ditanya bagaimana situasi di Gaza? Saya hanya ingin mengatakan mohon doanya.”

Baca Juga  7 Berita Terbaru Timnas U-17 Indonesia Jelang Piala Dunia U-17 2023 Melawan Panama

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *