Sebagai wujud komitmen terhadap pekerja rentan, Pemerintah Kabupaten Kokar menerima Penghargaan Paritrana

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Kota Kartangara (Kokar) meraih Paritrana Award 2023 atas komitmennya terhadap pekerja rentan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wakil Raja Muda Kokar Randy Solihin di Istana Wakil Presiden RI, Jumat (20/10/2023).

Penghargaan Paritrana sendiri tergolong penghargaan bergengsi karena hanya ada lima daerah dan kota di Indonesia yang mendapat pengakuan dari pemerintah pusat. Kabupaten Kokar menjadi satu-satunya kabupaten di Pulau Kalimantan yang menerima Penghargaan Paritrana 2023.

Randy Solihin mengatakan: “Alhamdulillan Kokar kembali meraih penghargaan bergengsi nasional, kali ini kita menerima Penghargaan Paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan.”

Pemerintah berkomitmen untuk mendukung pekerja yang rentan

Randy Solihin menjelaskan, penghargaan Paritrana merupakan bukti komitmen pemerintah dalam mendukung seluruh pekerja rentan di Kokar. Setidaknya 52 ribu merupakan pekerja rentan atau mereka yang berasal dari keluarga miskin yang didukung BPJS Ketenagakerjaan.

Randy menjelaskan, Pemkab Kokar terus memberikan bantuan konservasi mulai dari Rp40 juta hingga Rp100 juta. Randy menjelaskan, “Pemerintahan di wilayah Kokar sudah stabil sejak tahun 2021, artinya di wilayah kita tidak hanya ASN (PNS) dan pekerja perusahaan saja yang mendapat dukungan, tapi juga pekerja, nelayan, dan petani.

Politisi PDI Perjuangan menambahkan, ke depan Pemkab Kokar akan menyempurnakan program ini sekaligus melakukan sosialisasi, memantau program ini untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dan juga memperluas cakupan kepesertaan melalui dukungan semua pihak.

Pada akhirnya beliau berkata: Insya Allah kita lanjutkan ke desa pada tahun 2024.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Indonesia punya 213 warisan budaya takbenda dan 19 cagar budaya, daftarnya ada di sini: Okezone Edukasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *