Buntang City Carnival (BCC) merupakan salah satu bukti kreatifitas warga Buntang

Liputan6.com, Jakarta Karnaval Kota Buntang yang digelar hari ini (21/10/2023) diyakini menjadi salah satu bukti kreatifitas warga Kota Buntang. Pasalnya, acara tahunan HUT Buntang bukan sekedar karnaval, melainkan parade budaya yang menarik dan tidak biasa.

Setidaknya 95 peserta hadir dalam karnaval dan parade budaya tersebut, yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Antusiasme untuk memeriahkan kegiatan ini tercermin dari jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Basri Rase yakin kreativitas warga Buntang juga akan semakin meningkat. Hal ini tentunya akan menunjang kegiatan pengembangan pariwisata di kota ini.

Basri Rase mengatakan usai menghadiri acara pesta penyambutan di Pendopo Wali Kota Buntang, Jumat (20/10/2023), “Saya yakin dan yakin, karena sering dilakukan pelatihan, warga Buntang sangat kreatif.”

Basri menjelaskan, upaya menumbuhkan kreativitas di Kota Buntang terus dilakukan. Ruang-ruang kreatif disediakan bagi munculnya ide-ide kreatif khususnya dari generasi muda.

“Kami telah meluncurkan Bontang Creative Art dan kami juga sedang membangun Rumah Kreatif Milenium. Tujuan dari pekerjaan ini adalah untuk pengembangan kreativitas yang lebih baik. “Potensi generasi muda akan terus berkembang,” ujarnya.

Basri pun menilai BCC tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada upaya untuk meningkatkan kualitas acara.

Basri mengatakan, “Kalau tidak ada perubahan, jangan harap penonton akan antusias.”

Quoted From Many Source

Baca Juga  Momen Jokowi Panggil Menag Yakut Chulil Komas Panglima Kopasos di Hari Santri 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *