Sebanyak 8,9 ton pala asal Maluku berhasil masuk ke pasar Belanda

informasi nasional – Bea Cukai Ambon kembali berperan sebagai fasilitator perdagangan bagi pelaku usaha dalam negeri. Pada Rabu, 8 November 2023, Bea Cukai Ambon melakukan bantuan ekspor perdana yang dilakukan Koperasi Rempah-Rempah Maluku Kamboti.

Plt. Jaka Kusmartata, Kepala Dinas Bea dan Cukai Daerah Maluku, mengungkapkan komoditas ekspornya adalah pala. Sebanyak 8,9 ton benih pala diekspor ke Rotterdam, Belanda pada kesempatan ini. Nilai ekspornya mencapai 110.349,37 euro.

Barang rempah tersebut diangkut dari Pelabuhan Yos Sudarsu, Ambon menuju Pelabuhan Tanjung Prak, Surabaya menggunakan kapal KM Meratus Palembang. Di pelabuhan Tanjung Prak, barang dimuat kembali dan dimuat ke kapal lain menuju pelabuhan tujuan ekspor Rotterdam, Belanda.

Periklanan

Ekspor ini menunjukkan bahwa bea cukai dan perpajakan di wilayah maluku terus membantu para pelaku usaha di provinsi maluku untuk merealisasikan ekspor ke luar negeri. Kegiatan ekspor ini merupakan upaya mendongkrak perekonomian Maluku dan juga perekonomian nasional. Djaka menutup, “Melalui ekspor perdana ini diharapkan produk ekspor utama asal Maluku dapat terpacu untuk go internasional.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Berani berpisah dengan 4 zodiak ini? Bersiaplah untuk menyesalinya! : Gaya hidup Okzon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *