Mobilitas Masyarakat Meningkat, Menhub Minta Transportasi Nataro Siap: Ekonomi Oxon

Bandung – Menteri Perhubungan Anda adalah Kariya Soumdi Mobilitas masyarakat diprediksi meningkat pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 dibandingkan tahun lalu.

Ia mengatakan, berdasarkan data transportasi pada Natal lalu, tercatat sekitar 44,17 juta orang yang dimobilisasi.

Baca juga:

Menteri Perhubungan melalui keterangan tertulis, Kamis (11/9/2023), mengatakan, pada tahun ini mobilisasi masyarakat saat Natal akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, puncak arus mudik diperkirakan terjadi dua kali. Puncak arus mudik pertama terjadi pada 22-23 Desember 2023.

Baca juga:

Kemudian perkiraan puncak kembali aliran I terjadi pada 26-27 Desember 2023. Sedangkan prakiraan Puncak Arus Balik II terjadi pada tanggal 29-30 Desember 2023, dan prakiraan Puncak Arus Balik II terjadi pada tanggal 1-2 Januari 2024. .

Ikuti berita Okezone Berita Google


Untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, Menteri Perhubungan telah menginstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan transportasi Natal 2023/2024 dengan baik.

Pada akhirnya, ia mencatat: Skenario manajemen lalu lintas harus dipersiapkan dengan lebih baik sehingga masyarakat yang kembali ke rumah atau bepergian tetap aman dan menerima layanan yang memadai.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Okzon Bola: Jelang laga Barcelona vs Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji kekuatan tim asuhan Xavi Hernandez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *