Sidang dakwaan Panji Gumilang akan digelar di Pengadilan Negeri Indramayu pada Rabu pekan depan

TEMPO.CO, Indramayu – Arif Indra Kusuma, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu mengatakan tersangka dugaan tindak pidana penodaan agama Spanduk Gumilang Sidang pendahuluan rencananya digelar di Pengadilan Negeri Indramayu (PN), Jawa Barat, Rabu depan, 8 November.

Aref mengatakan, berdasarkan keputusan Ketua Majelis PN Indramayu, sidang pertama akan dimulai Rabu depan. IndramayuSenin 6 November 2023.

Aref mengatakan, sidang ini diserahkan ke kejaksaan setelah tindak lanjut tahap kedua beserta dokumennya. Urutan sidang pertama Panji Gumilang adalah pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dia meyakinkan, seluruh langkah persiapan sudah selesai, sehingga agenda sidang pertama akan digelar pada Rabu pekan ini. Katanya, agendanya membacakan dakwaan JPU terkait kasus penghinaan agama.

Arif mengimbau, selama persidangan berlangsung, masyarakat dan seluruh pihak di Indramayu harus bahu-membahu menjaga ketertiban dan perdamaian. Ia berharap persidangan Panji Gumilang berjalan lancar.

Terkait penetapan Panji Gumilang sebagai tersangka dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU), Arif belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena pihaknya masih menunggu proses penyidikan kasus tersebut. “Untuk TPPU saya mohon maaf karena masih dalam penyelidikan sehingga kami belum bisa memberikan informasi,” ujarnya.

Periklanan

Dia berkata: Hal terpenting yang harus dilakukan saat ini adalah menunggu prosesnya selesai. Ia berkata: “Oleh karena itu, kami akan mendukung dan berdoa agar proses penyidikan berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Panji Gumilang didakwa kasus dugaan penodaan agama dan ditahan sejak 30 Oktober 2023 oleh Kejaksaan Negeri Indramayu, Jawa Barat. Lapas) dengan hukuman penjara dari pihak penuntut.

Departemen Investigasi Kriminal Polri mendakwa Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytoun Panji Gumilang dengan beberapa pasal yang diduga penodaan agama, ujaran kebencian, dan penyebaran berita bohong. Panji Gumilang juga baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka korupsi dan pencucian uang.

Baca Juga  Jokowi: Boleh saja pemilunya agak panas, yang penting jangan berpuas diri

Pilihan Editor: Kasus Panji Gumilang akan segera disidangkan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *