Catatan Aiman ​​Wittaksono, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

TEMPO.CO, JakartaAyman VitaxonoJuru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranu-Mahfud MD, dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pernyataan polisi yang tidak netral pada pemilu 2024.

Fakhri Fakhruddin, Juru Bicara Koalisi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi, menilai pernyataan presenter dan jurnalis tersebut tidak berdasarkan data konkrit dan terpercaya sehingga pihaknya melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Soal pernyataannya ada kawan-kawan polisi yang mendapat perintah dari komandannya untuk memenangkan salah satu capres dan cawapres, yakni Prabowo Gibran, kata Fekri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin, November. 13 2023. “Karena ‘kami menganggap Ayman menyebarkan kebencian dan dugaan hoax.’

Fekri pun menilai pernyataan Ayman berdampak negatif terhadap polisi. Selain itu, dia mengaku masyarakat juga terkena dampaknya.

Fekri pun telah memberikan beberapa bukti terkait laporan tersebut. Salah satunya adalah flash drive yang berisi rekaman video dirinya yang direkam secara aman melalui akun Instagram pribadinya @aimanwitjaksono yang mengatakan bahwa polisi tidak akan netral pada pemilu 2024.

Dalam akun Instagramnya @aimanwitjaksono, Aiman ​​​​menyampaikan isu dukungan Panglima Polri terhadap pasangan calon presiden Prabowo-Jabran. Informasi tersebut didapat Ayman secara eksklusif melalui beberapa temannya di kepolisian.

Saya mendapat informasi dari beberapa teman di kepolisian bahwa mereka menentang permintaan komandan mereka untuk memimpin kemenangan pasangan Prabowo Gibran.Terlihat, kata Aiman ​​​​di Instagram resminya @aimanwitjaksono temponyaSelasa 14 November 2023.

Ayman mengaku belum mengetahui laporannya. Menurutnya, semua yang dikatakannya dalam video itu benar adanya.

Saat saya hubungi Ayman, Senin 13 November 2023, dia berkata: “Jujur saya tidak tahu tentang laporan itu, semua yang saya katakan kemarin adalah apa yang saya alami atau ini fakta yang saya sampaikan.”

Baca Juga  Sebanyak 8,9 ton pala asal Maluku berhasil masuk ke pasar Belanda

Ayman juga menjelaskan, jika dirinya diperiksa di sana, ia akan mengikuti dan melakukan segala sesuatunya sesuai aturan Polda Metro Jaya.

“Sebagai warga negara yang baik hendaknya melakukan segala sesuatu yang diatur undang-undang,” ujarnya.

Ayman dikenal sebagai pembawa berita senior di sebuah stasiun TV. Selain itu, ia juga merupakan calon legislatif (calon) dari Partai Persatuan Indonesia.Parindo). Di bawah ini adalah resume Ayman.

Berikutnya: Rekor Ayman Vitaxuno

Periklanan

Gambar spanduk



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *