Harga Cabai Naik, Berikut Beberapa Tips Menyimpan Cabai Agar Tahan Lama

TEMPO.CO, Jakarta – Berdasarkan data panel harga dari website Badan Pangan Nasional, rata-rata Harga cabai merah Harga merah keriting sekarang mencapai $59.850/kg, naik 1,22% dari minggu lalu. Sedangkan harga rata-rata cabai merah sebesar 71.810 rial per kilogram mengalami kenaikan sebesar 1,61%.

Di tengah isu kenaikan harga cabai merah, kita harus berhadapan dengan masalah penyimpanan Cepat Yang bagus dan tidak cepat busuk dan masih bisa digunakan untuk memasak. Pemenang MasterChef musim 2 Desi Trisnawati mengatakan: “Untuk mencegah pembusukan cepat, cabai sebaiknya disimpan dalam kondisi kering, bukan basah.”

Katanya: Simpan dalam keadaan kering, jangan sampai lembab.

Penggunaan paprika yang busuk atau tidak tepat akan mengubah rasa makanan. Selain itu, paprika yang tidak segar juga membawa risiko bakteri yang berbahaya bagi kesehatan jika dimakan. Risiko bakteri tersebut juga berlaku pada bahan masakan lain yang sudah tidak segar lagi, tidak hanya pada cabai saja.

Rasanya pasti akan berubah dan ada risiko bakteri yang ada menyebabkan keracunan makanan. “Itu berlaku untuk bahan yang tidak segar,” kata Deci.

Pilih yang segar saat membeli
Cabai merah dengan nama latin Capsicum annum L merupakan bumbu masakan yang rasanya tidak bisa digantikan oleh bumbu lainnya. Rasa pedas segar pada paprika mampu menggugah selera makan orang yang memakannya.

Periklanan

selain digunakan Lada India Desi mengatakan cabai segar dan kering juga bisa menimbulkan sensasi pedas yang sama. Namun, jika Anda kesulitan mendapatkan cabai, Desi menawarkan alternatif bumbu masak yang bisa menambah sensasi pedas, yakni jahe dan cabai.

Tidak ada yang bisa menggantikan rasa lada yang istimewa. Dijelaskannya: Bumbu kuat rasanya mirip jahe dan merica, bisa jadi penggantinya, tapi rasa pedasnya berbeda.

Baca Juga  Pemilu 2024, Polda Jabodetabek imbau masyarakat sekitar perkuat keamanan

Ia pun memberikan beberapa tips saat membeli lada di pasar. Usahakan memilih warna yang memiliki warna segar dan tidak memiliki flek hitam. Selain itu, pilihlah paprika yang keras saat disentuh dan tidak empuk, yang menandakan sudah busuk. Paprika bisa disimpan di lemari es sebagai kaldu asalkan ditutup dengan lapisan penyerap atau ditempatkan dalam wadah kedap udara.

Pilihan Editor: Mengapa penting memilih cabai berdasarkan warnanya? Simak deskripsi warna-warni cabai



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *