Panglima TNI Jenderal Hougang luncurkan Tugu Peringatan: Teladan, Sederhana dan Sederhana: Oxon Nasional

Jakarta – Panglima TNI Laksamana Yudo Marguno bersama Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabowo meresmikan tugu peringatan Jenderal Polisi Hogang Iman Santoso di Pekalogan, Jawa Tengah, Sabtu 11 November 2023.

Panglima TNI sangat mengapresiasi pembangunan Tugu Peringatan Jenderal Polisi Hougang di Pekalongan. Melalui keterangan tertulisnya, ia mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi pembangunan patung di Pekalogan ini, sehingga tentunya kita sebagai generasi penerus dan generasi mendatang bisa melihat langsung wajah Pak Hoegen.”




Yudo menambahkan, sosok Jenderal Polisi Hougang yang sederhana dan membumi serta dekat dengan bawahannya menjadi teladan bagi generasi penerus.

“Saya yakin semua juga mengetahui sejarah perjalanan Pak Hougang yang memimpin dengan kesederhanaan dan kerendahan hati serta dekat dengan bawahannya. Tentu ini menjadi teladan bagi kita dan menjadi tolak ukur untuk ditiru oleh para pemimpin masa depan.” Saya yakin dia akan menjadi panutan bagi kita semua.”

Pada acara pembukaan, Panglima TNI naik ke panggung untuk menekan tombol pembuka, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti di monumen Jenderal Polisi Hogang Iman Santoso.

Usai penandatanganan, Laksamana Yudo, Jenderal Polisi Sigit dan pejabat Provinsi Jawa Tengah, Polda Jateng, Kodam IV/Dipungoro dan Kota Pekalogan serta jajaran berfoto bersama di depan tugu.

Ikuti berita Okezone Berita Google

Ikuti terus semua berita terkini Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan tunggu kejutan menarik lainnya


Dalam upacara tersebut juga dilakukan pelayanan kesehatan, Panglima TNI berkesempatan berbincang dengan masyarakat yang menunggu untuk diperiksa status kesehatannya dan memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang hadir dengan membawa paket 9 sembako.

Baca Juga  Lionel Messi tampil penuh perayaan Ballon d'Or, Inter Miami kalah 2-1 dari New York City

Sekadar informasi, Jenderal Polisi (Purn) Dr. Hogang Iman Santoso lahir pada tanggal 14 Oktober 1921 di Pekalogan dan merupakan Kapolri kelima (1968 hingga 1971) yang sebelumnya memangku jabatan di Kota Pekalogan, Provinsi Jawa Tengah.

Tujuan dibangunnya monumen ini adalah untuk memberikan teladan kepada Jenderal Polisi Hougang Iman Santoso sebagai manusia Bayangkara yang jujur, sederhana dan berintegritas, serta meneruskan langkah mendorong Jenderal Polisi Hougang Iman Santoso menjadi pahlawan nasional.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *