Pemilu 2024, Kapolda Jateng: Sel Tidur Terorisme Diawasi Ketat: Berita Okezone

semarang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Paul Ahmad Lotfi mengatakan pencegahan aksi kriminal teroris di Jateng pada pemilu 2024 dan pilkada 2024 mendatang menjadi prioritas utama.

Kegiatan kriminalitas teroris menjadi prioritas kita, selain fungsi intelijen, DENSOS (Unit Khusus Polisi Anti Teror 88) kemudian BIN (Badan Intelijen Daerah) dll, semuanya juga memantau sel-sel tidur (terorisme) di wilayah kita. kata Irjen Paul Ahmed Lotfi di sela-sela doa bersama untuk negara dalam rangka pemilu damai 2024 di Lapangan Polda Jateng, Semarang, Rabu malam (8/11/2023).




Hal ini juga sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Poole. Listio Sigit Prabowo harusnya menjaga sel-sel tidur para teroris. Beberapa waktu lalu, Densus 88 menangkap sejumlah pelaku teroris di berbagai provinsi di Indonesia, salah satunya merupakan kelompok yang berniat mengganggu pemilu dengan aksi teroris.

“Saya yakin Jawa Tengah sudah mengetahui polanya, dan rekomendasi intelijen itulah yang kami pantau dengan cermat,” lanjutnya.

Sementara itu, kurang lebih 1.200 orang mengikuti doa bersama tersebut, baik dari TNI, Polri, Kapolda, Dandim se-Jateng, tokoh agama seluruh kabupaten/kota, tokoh FKUB, Kesbangpol, Bawaslu, KPU, Ormas Tudeh dan perwakilan partai politik. berpartisipasi dalam pemilu juga hadir. Turut hadir Plt Gubernur Jateng Nana Sudjana, Mayjen TNI Pangdam Dipongoro Widi Prasetijono, Ketua DPRD Jateng Sumanto, dan Ketua MUI Jateng Ahmed Daruji.

Ikuti berita Okezone Berita Google

Ikuti terus semua berita terkini Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan tunggu kejutan menarik lainnya


Lanjut Kapolda Jateng, komitmen Polda Jateng yang paling penting adalah ketidakberpihakan, yang kedua adalah pemahaman bahwa pekerjaan dilakukan secara profesional dan prosedural.

Baca Juga  Keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai syarat usia calon presiden dan wakil presiden tidak boleh dianggap bersifat jangka pendek.

Jumlah TPS di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2024 tercatat sebanyak 177.299 TPS yang terbagi dalam 297 kategori sangat rentan, 729 kategori rentan, dan 116.273 kategori kurang rentan.

Dalam operasi yang berlangsung selama 1 tahun ini, sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, dikerahkan 22.746 personel Polda Jateng dan Polda dengan dibantu 5.530 personel TNI. Mereka dibekali berbagai perlengkapan untuk menunjang tugasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *